Panasonic Lumix G9, Kamera Mirrorless Terbaru Yang Memiliki Fokus Tercepat

Harga Kamera Mirrorless kadang mampu menarik banyak perhatian pengguna dibandingkan dengan Kamera profesional, mungkin hal ini karena harga kamera mirrorless relatif lebih hemat dibandingkan kamera-kamera profesional. Salah satu perusahaan asal Jepang baru-baru ini merilis Kamera Mirrorless terbarunya yaitu Panasonic Lumix G9. Panasonic mengkalim jika Kamera ini mampu menghasilkan kualitas gambar tertinggi dari semua seri Kamera Lumix G Series.

Untuk performanya Lumix G9 hadir dengan diperkuat oleh sensor Micro Four Thirds 20.3 megapiksel tanpa filter optic low-pass dan mesin rendering baru Venus 10. Kamera terbaru ini mampu menghasilkan gambar beresolusi 80 megapiksel pada format RAW atau JPEG, akan tetapi untuk menghasilkan kualitas ini para pengguna harus menggunakan aksesoris Tripod.

Memiliki 5-axis stabilization yang telah ditingkatkan yang dimana memungkinkan para pengguna menggunakan 6.5 stop slower shutter speed. Dipadukan dengan lensa 2-axis stabilized, perangkat Kamera Panasonic Lumix G9 mampu memberikan performa yang sangat stabil baik untuk mengambil foto ataupun merekam video.

Mode brust 20 fps dengan auto fokus kontinyu dan juga 60 fps dengan fokus tetap yang beresolusi 20.3 megapiksel. Sedangkan untuk mode 6K para pengguna mampu memotret pad amode 30 fps dan untuk mode 4K memungkinkan pengguna dapat memotret pada 60 fps. Kamera Mirrorless ini mengusung sistem autofocus Panasonic DFC yang disempurnakan dengan 225 poin, yang membuat waktu fokus pada kamera ini hanya 0.04 detik dan menjadi Kamera tercepat di dunia.

Untuk mempermudah penggunanya, Lumix G9 juga dilengkapi dengan viewfinder OLED yang memiliki pembesaran 0.83x yang dapat dinyalakan diantara 0.7x, 0.77x dan 0.83x. dengan titik resolusi 3680k dan bidang pandang 100% dengan refresh rate 120 fps. Terdapat juga layar sentuh seluas 3.0 inci dengan 1040k dot, Kamera ini juga telah mendukung konektivitas Bluetooth dan WiFi.

Sementara itu Harga Kamera Mirrorless terbaru dari Panasonic ini adalah $ 1699 atau setara dengan Rp 23 jutaan untuk body-only sednagkan untuk Battery Grip akan dibanderol dengan harga $ 349.99 atau setara dengan Rp 4.7 jutaan.

 

Leave a comment